Jumat, 23 November 2012

Bob Mraley


Bob Marley dilahirkan di desa Nine Mile di Saint Ann Parish, Jamaika sebagai Nesta Robert Marley [7]. Seorang pejabat paspor Jamaican nantinya akan menukar nama pertama dan menengah. [8]. Dia adalah Ras Campuran. Ayahnya, Norval Sinclair Marley, adalah Putih Inggris-Jamaika keturunan Inggris dan Suriah-Yahudi campuran, [9] yang keluarganya berasal dari Sussex, Inggris. Norval mengaku telah menjadi kapten di Marinir Kerajaan, [10] dan seorang pengawas perkebunan, ketika ia menikah Cedella Booker, seorang Afro-Jamaika kemudian 18 tahun [11] Norval memberikan dukungan keuangan untuk istri dan anaknya,. Namun jarang melihat mereka, karena ia sering pergi pada perjalanan. Pada tahun 1955, ketika Bob Marley berusia 10 tahun, ayahnya meninggal karena serangan jantung pada usia 70. [12] Marley menghadapi pertanyaan tentang identitas ras sepanjang hidupnya. Dia pernah tercermin:

    
Saya tidak punya prasangka terhadap meself. Ayahku adalah putih dan ibu saya hitam. Mereka memanggil saya setengah-kasta atau apa pun. Saya tidak deh sisi pon siapa pun. Saya tidak deh pon sisi si hitam maupun sisi orang kulit putih. Me sisi deh pon Allah, orang yang menciptakan saya dan menyebabkan saya untuk datang dari hitam dan putih [13].
The Bob Marley House di Nine Mile adalah sebuah rumah yang ia berbagi dengan ibunya selama masa mudanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar